Sebentar lagi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi akan memiliki cucu. Kelak dia berniat memberikan cucunya itu pesawat tempur. 

Karena uang yang dibutuhkan untuk membeli pesawat tempur tidak murah, mantan Pangkostrad itu terlebih dahulu ingin memiliki banyak uang atau kaya. 

"Saya juga kepingin kaya, saya punya anak, bentar lagi punya cucu, kalau bisa cucu saya itu saya belikan pesawat jet, pesawat tempur,"  ujar Edy saat menghadiri acara Ikatan Fungsional Pengadaan Indonesia (IFPI) di Medan, Kamis (27/1). 

Baca juga: Edy Rahmayadi ajak generasi penerus amalkan Pancasila

Keinginan itu dianggap Edy sebagai hal yang wajar. Sebab, sebagai manusia biasa dirinya juga memiliki nafsu. "Namanya manusia punya nafsu. Itu lah kita berdoa seperti yang dibacakan pak ustaz," tuturnya.

Meski memiliki keinginan seperti itu, Edy mengatakan dirinya tidak ingin berbuat curang. Hal ini jugalah yang dia minta kepada pengurus IFPI.

"Omong kosong Tuhan akan memberikan kemudahan kalau kita curang. Inilah penyebabnya ini semua," ujarnya.

Edy juga meminta agar pengurus IFPI jangan berbangga dengan jabatan yang dipegang. Edy mengatakan dirinya sudah 67 dilantik, namun tidak sedikitpun merasa bangga.

Edy kemudian bercerita soal rencana Pemprov Sumut memperbaiki 450 kilometer jalan rusak yang ada di Sumut. Edy meminta agar dalam pengerjaan program itu tidak ada yang mencuri.

“Saya katakan tender (lelang) terbuka, hanya yang saya minta tidak ada yang ‘mencuri’ di situ,” jelas Edy.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022