Pemkot  Padangsidimpuan lakukan bimtek akuntabilitas dalam peningkatan kinerja guna mewujudkan pertanggungjawaban pemerintah atas keberhasilan atau kegagalan pelaksanaan misi organisasi dalam mencapai sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan.

"Tujuan bimtek ini sendiri adalah untuk meningkatkan pengetahuan aparatur dalam menerapkan akuntabilitas dan menyusun laporan kinerja perangkat daerah serta dapat menyusun peta proses bisnis perangkat daerah Kota Padangsidimpuan," kata  Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Kamis (27/1).

Baca juga: Wali kota Padangsidimpuan berharap warga Pujakesuma jadi mitra pembangunan

Ia mengatakan bimtek dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Pemkot Padang Sidempuan guna menyajikan pelaporan kinerja yang baik.

“Ini merupakan keinginan serta tanggung jawab dalam menyajikan laporan akuntabilitas kinerja yang baik. Dalam penyusunan laporan akuntabilitas ini, mudah-mudahan kinerja yang dilakukan Pemerintah Kota Padang Sidempuan selama ini dapat diukur dan dievaluasi sejauh mana capaian kinerja,” ujarnya.

Irsan juga berharap, bimtek ini bisa membawa perubahan terhadap nilai akuntabilitas kinerja Pemkot Padangsidimpuan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak DR.Eriadi SE, M.si,AK, CA, CMA, CBV, CERA, CIBA yang telah bersedia meluangkan waktu untuk datang memberikan bimtek kepada seluruh perangkat daerah Pemkot Padang Sidempuan. 

Mudah-mudahan ini akan meningkatkan nilai laporan akuntabilitas kinerja pemkot. Saya minta seluruh perangkat daerah untuk serius mengikuti bimtek ini, karena ilmu itu mahal, ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022