Wali kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution berharap warga Pujakesuma (Putra Jawa Kelahiran Sumatera) menjadi mitra pembangunan disegala lini untuk mendukung segala program pemerintah.

Demikian yang disampaikan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat menerima audiensi dari pengurus Pujakesuma Kota Padangsidimpuan, Selasa (25/1).

Irsan berpesan agar iklim kerukunan umat beragama dan suku budaya di Kota Padangsidimpuan semakin terpelihara dengan baik, santun dan penuh kemajemukan yang diharapkan pendirian negara dalam kebhinekaan tunggal ika, bagaimana masyarakat Kota Padangsidimpuan guyup dengan menjunjung tinggi dalihan natolu, mora, kahanggi anak boru.

Lanjut Irsan, di Tapanuli Bagian Selatan Dalihan Natolo itu wajib sifatnya dibesarkan dalam kebudayaan kultural kearifan lokal  yang dari turun temurun sudah ada.

Dengan adanya Pujakesuma semakin menguatkan bahwa di Kota Padangsidimpuan kemajemukan masyarakat berangkat berbeda suku dan budaya tetap kompak dan bisa menjadi mitra pembangunan dalam hal yang baik.

Pada kesempatan tersebut Hj Ellyati yang juga pengurus Pujakesuma juga menyampaikan bahwa kepengurusan Pujakesuma yang lama telah berakhir dan telah terbentuk kepengurusan yang baru.

Ijinkan kami memperkenalkan terlebih dahulu pengurus baru agar sudi kiranya Wali Kota Padangsidimpuan menjalin silaturahmi ke depan dengan bersama Pujakesuma dalam hal mitra pembangunan di Kota Padangsidimpuan.

"Kami  siap berkontribusi, berkolaborasi guna peningkatan pembangun dan mewujudkan visi misi Padangsidimpuan Bersinar yakni Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera), katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022