Rentetan permasalahan hukum yang terjadi pasca penahanan Bupati Kabupaten Langkat TRP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyita perhatian publik secara nasional, tidak mengganggu kamtibmas  di bumi religius ini, karena kesadaran yang tinggi dari warga, berkat arahan Kapolres Langkat.

Tentu hal ini tidak terlepas dari kinerja baik yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Kabupaten Langkat di bawah kepemimpinan AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK.

Hal itu disampaikan dan di apresiasi dari Hidayat Syahputra, yang merupakan tokoh pergerakan dari kalangan anak muda Nadhatul Ulama selaku Ketua Politik, Demokrasi dan Kebijakan Publik Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( IKA PMII) Langkat, di Stabat, Kamis (27/1).

“Kita apresiasi kinerja Kapolres Langkat. Tentu kita sama-sama melihat, selama AKBP Danu Pamungkas Totok  menjabat sebagai Kapolres Langkat, banyak terobosan dan inovasi yang dilakukannya, baik guna menjaga kondusifitas Langkat ataupun pelayanan kepada masyarakat Langkat.” jelas Hidayat.

Ia menambahkan, tentunya kita juga menyaksikan dan menjadi saksi, bagaimana Kapolres Langkat ditengah - tengah kesibukkan mensukseskan program vaksinasi, namun begitu sigap dan cekatan dalam membantu kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam melaksanakan tugasnya di Kabupaten Langkat.

“Saya dan juga rekan-rekan tentunya dapat melihat bagaimana Kapolres Langkat kita, begitu tulus dalam melaksanakan tugasnya. Baik dalam membantu KPK dan juga membantu Komnas HAM dalam upaya mendalami laporan dari Migran Care dengan terus melakukan pendampingan di TKP.”

Selanjutnya Ia mengucapkan terimakasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah menempatkan AKBP Danu Pamungkas Totok sebagai Kapolres di Kabupaten Langkat.

“Kami juga ucapakan terimaksih kepada Kapolri yang telah menempatkan, memberikan masyarakat Langkat Kapolres seperti  AKBP Danu Pamungkas Totok," ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022