Ketua Panitia pengukuhan Pengurus Barisan Muda Silahisabungan (BMS) Kabupaten Tapanuli Utara, Volmer Silalahi mengungkapkan, wadah pemersatu kaum muda Silahisabungan baru saja dikukuhkan demi upaya peningkatan kompetensi kaum muda keturunan salah satu klan suku Batak.

"BMS menjadi wadah pemersatu yang diharapkan mampu mewujudkan peningkatan kompetensi kaum muda Silahisabungan," ujar Volmer, Rabu (26/1).

Baca juga: Material longsor sempat lumpuhkan jalinsum Tarutung-Sipirok sebabkan truk terbalik hingga antrean kendaraan belasan kilometer

Selain sebagai pemersatu, BMS juga akan menjadi wadah dalam pelaksanaan kegiatan sosial, dan bergerak di sektor ekonomi dan SDM termasuk meningkatkan potensi, kreatifitas dan kemampuan demi mewujudkan generasi BMS  yang sehat, cerdas dan berdaya saing.

"Kepengurusan sudah dikukuhkan tiga hari yang lalu. Harapan bersama, dampak positif keberadaan BMS segera dapat dirasakan kaum muda Silahisabungan," jelasnya.

Lanjutnya, selain pengurus inti, Jimmy Tambunan (anggota DPRD Taput) sebagai salah satu Ketua Bidang juga tercatat dalam struktur, serta nama para Pembina BMS antara lain St Henry Portir Silalahi, Heber Tambunan, Osmar Silalahi, AKBP Ronald FC Sipayung, Leon Silalahi, Robby M Sihaloho.

Ketua Umum BMS Taput, Hombar Sinurat didampingi Sekretaris Leonard Silalahi, dan Bendahara Jhonson Edy Simanjorang mengatakan, pihaknya akan segera bergerak ke kecamatan untuk pembentukan kepengurusan di tingkat bawah.

"Dalam waktu dekat kita akan bergerak ke Kecamatan untuk membuat pengurus BMS Kecamatan sehingga program yang telah kita tetapkan dapat semakin menyentuh saudara kita yang jauh dari ibukota kabupaten," sebut Hombar.

Kegiatan pengukuhan BMS Taput digelar di Gedung Serbaguna Tarutung, Minggu, (23/01), dimana momen tersebut dinilai sebagai langkah positif untuk tujuan semakin bersatunya seluruh Pomparan Raja Silahisabungan terutama yang ada di wilayah Taput.

Selain dihadiri para Pomparan Raja Silahisabungan Tapanuli Utara, kegiatan pengukuhan dirangkai dengan Partangiangan Bona Taon yang dihadiri Bupati Taput Nikson Nababan bersama Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald FC Sipayung.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022