Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dinobatkan sebagai tokoh peduli sosial, Jumat (21/1).

Pemberian penghargaan yang diterima oleh mantan Kapolres Belawan dalam acara Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (KOPERTAIS) Wilayah IX Sumatera Utara di Gedung Singapor Line, Jalan Lintas Sumatera, Batubara.

"Kegiatan sosial yang selama ini dilakukan AKBP Ikhwan Lubis menjadi perhatian 42 perguruan tinggi Islam di Sumut. Oleh karena itulah, beliau laik menyandang sebagai tokoh peduli sosial dengan program komunitas sedekah jumat," ujar Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag Republik Indonesia DR H Suyitno.

Sementara AKBP Ikhwan Lubis menyampaikan ucapan terimakasih kepada puluhan perguruan tinggi Islam di Sumut, yang telah mempercayai sebagai tokoh peduli sosial.

"Saya sangat terharu menerimanya. Padahal, kegiatan sosial dilakukan karena terpanggil untuk meringankan beban terhadap sesama umat, terlebih lagi kaum duafa dan anak-anak yatim piatu. Oleh karenanya, saya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak tentang yang dilaksanakan komunitas sedekah jumat," pungkas Ikhwan yang juga pendiri/pembina KSJ.
 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022