Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan 33 kabupaten/kota di Sumut mencapai 70 persen vaksinasi karena keberhasilan dan kerja sama semua pemangku kepentingan yang sangat baik.

"TNI, Polri, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terkait memiliki kontribusi besar dalam membantu capaian vaksinasi di Sumut sesuai target yang ditentukan," kata Panca, di Medan, Senin.

Secara umum saat ini capaian vaksinasi di Sumut sudah 81,74 persen atau 9.334.432 jiwa dari target sasaran 11.419.559 jiwa.

"Capaian vaksinasi kabupaten/kota di Sumut untuk masyarakat umum telah lebih dari 70 persen," ucapnya.

Panca menyebutkan, saat meninjau kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun di Kota Medan,  Sumatera Utara, semua daerah sudah bisa melaksanakan vaksinasi bagi anak dan diharapkan dapat selesai dalam waktu dua minggu.

"Untuk vaksinasi jumlah sasarannya 1.616.233 jiwa. Sementara jumlah capaian vaksinasi anak 6-11 tahun saat ini baru mencapai 38 persen," katanya.

Kapolda meminta, seluruh orang tua untuk terus mendorong anak-anaknya divaksin, demikian juga pihak sekolah agar bisa memfasilitasi dan bekerjabsama dalam percepatan vaksin anak.

"Apabila pelaksanaan vaksinasi terlaksana dengan cepat maka dapat terwujud herd immunity yang lebih baik," kata Kapolda Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022