Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Utara menyediakan pelayanan vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi masyarakat di lima kabupaten dan kota di wilayah Sumatera Utara.
 
Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana mengatakan bahwa pemberian vaksin booster ini dilakukan secara serentak di Serdang Bedagai, Tebingtinggi, Langkat, Humbang Hasundutan dan Toba. 
 
"Total di seluruh Sumut hari ini kita siapkan 14 ribu dosis vaksin booster," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Sabtu.
 
Ia mengatakan bahwa pemberian vaksinasi booster tersebut diprioritaskan kepada masyarakat kelompok lanjut usia (lansia) guru dan tenaga pendidik.
 
Pemberian vaksinasi booster ini bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan dari COVID-19. 
 
"Harapan kita dengan dosis ketiga ini imun tubuh kita dapat meningkat untuk menghadapi setiap varian yang datang," ujarnya. 
 
Meskipun telah divaksinasi, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan sebagai kunci untuk memberikan perlindungan yang optimal
 
"Tetap pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Itu tetap kita laksanakan," kata Asep.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022