Vaksinasi COVID-19 untuk anak kelompok usia 6-11 tahun di Provinsi Sumatera Utara saat ini sudah mencapai 28 persen persen dari total sasaran 1.616.233 anak di daerah tersebut.
 
Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumut Nora Violita Nasution di Medan, Sabtu, mengatakan bahwa capaian vaksinasi anak ini berasal dari 31 kabupaten dan kota di Sumut.

Baca juga: Kapoldasu nyatakan 2 minggu vaksinasi anak selesai, kini capai 38 %

"Cakupan vaksinasi anak saat ini sudah 28 persen. Angka ini masih dari 31 kabupaten/kota, belum termasuk dua kabupaten/kota lagi, karena belum memenuhi syarat vaksinasi lansia 60 persen," katanya.
 
Nora menyebutkan dari 31 kabupaten/kota yang melaksanakan vaksinasi anak tersebut, cakupan tertinggi didapatkan dari Kabupaten Humbang Hasundutan sebesar 84,4 persen dan Pematangsiantar 84,1 persen.
 
"Sementara cakupan terendah adalah Deli Serdang 0,5 persen dan Medan 1,6 persen," ujarnya.
 
Sementara dua daerah yang belum memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi anak, yakni Padangsidempuan dan Padang Lawas.
 
Ia mengatakan capaian vaksinasi di Kota Padangsidempuan untuk kelompok lanjut usia baru mencapai 57,86 persen dan Padang Lawas 54,71 persen.
 
"Diharapkan dua kabupaten dan kota ini segera memenuhi target vaksinasi lansia 60 persen, sehingga bisa melaksanakan vaksinasi anak dan juga vaksinasi penguat," ujarnya.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022