Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu)  Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak menyatakan pelaksanaan vaksinasi anak usiaa 6-11 tahun ditagetkan selesai 2 minggu. Dan kini vaksinasi baru mencapai 38 % dari 1, 6 juta lebih anak.

“ Kita akan dorong  dan memacu semua Kabupaten/Kota untuk mencapai vaksinasi untuk anak.Termasuk hari ini Kabupaten Asahan,” ucap Kapolda  saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Negeri 013858 Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan,Jumat (14/01/22)

Kapoldasu didampingi Bupati Asahan serta forkopimda meminta kepada masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Kabupaten Asahan agar membantu dan mendorong Pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19 anak. 

“ Prinsipnya kebersamaan  untuk memaksimalkan vaksinasi , agar masyarakat kita sehat dan dapat mencegah penyebaran wabah covid-19 di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Asahan," tegas Kapolda.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan terus melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Dan dalam percepatan vaksinasi ini, Pemerintah Kabupaten Asahan dibantu oleh TNI-Polri dalam pelaksanaannya.

Pemerintah Kabupaten Asahan juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Asahan terkhusus orang tua agar membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun. Dan kepada orang tua diharap jangan khawatir terhadap vaksinasi ini, karena vaksinasi ini telah diuji oleh tenaga ahli dan aman untuk anak-anak kita.

Bupati Asahan juga menekankan kepada para vaksinator dan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan melakukan pengecekan secara teliti kesehatan anak-anak yang akan diberikan vaksinasi.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022