Guna mendukung visi-misi Pemkot Sibolga di bidang kesejahteraan, PT Bank Sumut Cabang Sibolga luncurkan program Pinjaman Super Mikro alias “Supermi” dalam bentuk KUR yang peruntukannya bagi pelaku usaha mikro.

Program tersebut merupakan program pertama di Bank Sumut, dan satu-satunya di Provinsi Sumatera Utara. Hal itu dilakukan agar perekonomian masyarakat Sibolga meningkat, guna mendukung visi-misi Pemkot Sibolga “Sibolga Makmur” tercapai.

“Program “Supermi” ini dikhususkan bagi pelaku usaha mikro yang ada di Kota Sibolga. Di mana besaran pinjaman maksimal Rp10 juta dengan bunga hanya 6 persen per tahun,” terang Kepala Cabang PT Bank Sumut Sibolga, Muhammad Fadli dalam acara Sosialisasi Program Pembangunan Berbasis Lingkungan, dan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Sumut, di Aula Kantor Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, Sumatera Utara, Rabu, (12/1).

Baca juga: Pembentukan tim kerja zona integritas menuju WBK dan WBBM di Korem 023/KS

Dia menegaskan, syarat ketentuan untuk peminjam akan menyesuaikan dengan case by case, tergantung jenis usaha dan beberapa hal lainnya.

“Yang jelas ini bukan dana hibah, tapi pinjaman yang menjadi usaha Pemkot Sibolga untuk membantu masyarakat berusaha. Harapannya dengan usaha ini perekonomian masyarakat Kota Sibolga meningkat, sehingga “Sibolga Makmur” dapat tercapai,” harap Fadli.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Sibolga, H Jamaluddin Pohan, Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumbantobing, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum, Hendra Darmalius, A.Pi, para tenaga ahli, serta sejumlah Pimpinan OPD terkait, Camat, Lurah, dan seluruh Kepala Lingkungan se-Kecamatan Sibolga Sambas.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022