Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka Kompetisi  bola voli paling bergengsi di tanah air PLN Mobile Proliga 2022,  yang diaadakan  di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto,  Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berusaha keras agar kompetisi ini kembali bergulir setelah hampir dua tahun vakum karena pandemi COVID-19," kata Zainudin, dalam keterangan tertulis, Senin (10/1).

Baca juga: PLN Sumut sukses jaga keandalan listrik
Zainudin menyebutkan, dengan kerja keras semua pihak, akan memulai lagi kompetisi PLN Mobile Proliga 2022.Proliga kali ini tentu memberi harapan bagi para penggemar bola voli tanah air.

Ia berharap, kompetisi PLN Proliga 2022 bisa menjadi ajang persiapan bagi tim nasional bola voli yang akan bertanding  di SEA Games 2022 di Vietnam pada bulan Mei nanti.

"Untuk tim putra semoga bisa mempertahankan medali Emas yang didapatkan  di SEA Games 2019 Philifina.Pada tim putri saya harap bisa menyamai prestasi pada bulan Mei nanti," ucapnya.

Sementara itu, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Agung Murdifi menambahkan, PLN antusias menyambut kembali digelarnya PLN Mobile Proliga 2022.Bagi PLN, kompetisi ini merupakan salah satu bagian peminaan dari PLN untuk kemajuan olahraga Nasional, khususnya di cabang bola voli.

"Karena olahraga voli ini penggemarnya dari segala kalangan di seluruh tanah air," ucapnya.

Terlebih lagi, dalam gelaran PLN Mobile Proliga 2022 yang dimulai pada 7 Januari sampai 27 Maret ini, PLN memiliki andil besar untuk menyukseskannya.

Agung berharap, pelaksanaan ajang kompetisi ini dapat mengasah kemampuan para atlet voli dan menjadi modal untuk menoreh prestasi di kancah global.Tak lupa mengingatkan agar para peserta tim voli selalu menjaga protokol kesehatan (Prokes) selama mengikuti kompetisi PLN Mobile Proliga 2022.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022