Ustasz Riza Muhammad tampil di hadapan ratusan jamaah di halaman Masjid Ar Rahman Lingkungan IV Aekkanopan Timur Kecamatan Kualuhhu, Kamis malam. Uniknya, ustadz ganteng tersebut mengaku dirinya meminjam pakaian jamaah akibat kopernya 

“Terima kasih kepada jamaah yang telah memberikan pinjaman pakaian kepada saya. Koper saya ketinggalan di Jakarta,” katanya sesaat setibanya di lokasi untuk memberikan tausiah agama kepada jamaah yang telah menantikan kehadirannya sejak usai sholat Isya.

Dalam acara yang dihadiri Camat Kualuhhulu Panji Tri Asmara SSTP, Lurah Aekkanopan Timur Ibrahim CN SPdI, Sekretaris DPD BKPRMI Labura Hudori SH dan tokoh agama tersebut, Riza pada intinya mengajak umat Islam agar Kembali kepada Al Qur’an dan Hadits sebagai pedoman hidup.

Baca juga: Sepekan berkeliaran, buaya berhasil diamankan warga

Menurutnya, banyak umat Islam yang telah tuntas membaca Al Qur’an. Namun sayangnya, sebagian besar tidak memahami makna dan kandungan Kitab Suci tersebut. Sehingga banyak umat yang hanya tampil Islami pada casingnya saja.

Ia juga menjelaskan, pihaknya saat ini sedang mengembangkan program 1.000 tahfiz dengan target setiap desa memiliki rumah tahfiz. Harapannya, semakin banyak generasi yang akan dapat memahami dan mengamalkan Al Qur’an di masa mendatang.

Banyaknya bencana yang terjadi di negeri ini, terangnya, tidak terlepas dari sikap dan tingkah manusia itu sendiri. Dan hal itu sudah diterangkan dalam Al Qur’an. Riza juga menunjukkan sejumlah bencana yang terjadi di Indonesia dan kaitannya dengan perbuatan maksiat di tempat tersebut.

Sebelum mengakhiri ceramahnya, pria kelahiran Situbondo 1 Mei 1983 tersebut mengajak jamaah yang hadir untuk memberikan sebagian rezekinya dalam rangka mewujudkan program 1.000 tahfiz tersebut.

Turut memberikan sambutan pada acara itu Camat Kualuhhulu mewakili Bupati Labura, Sekretaris DPD BKPRMI dan Ketua Panitia Aan Sianipar. Acara juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh Zidan Ahmadinejad.

 

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022