Dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki, Erick Thohir dianggap layak untuk diusung dan didorong maju sebagai salah satu kandidat Calon Presiden pada Pemilu 2024. 

Setelah The ETeam, saat ini gilingan relawan Indonesia Moeda yang menyatakan dukungan terbuka kepada mantan Presiden Inter Milan tersebut. 

"Erick Thohir adalah sosok yang mempunyai rekam jejak mumpuni baik dalam pergaulan nasional maupun internasional. Prestasi dalam pemerintahan maupun sebelum masuk pemerintahan sudah banyak dirasakan oleh bangsa ini," ujar Ketua Indonesia Moeda, Sisca Zulliyanti saat acara deklarasi di Medan, Kamis (6/1). 

Baca juga: Forum ijtima ulama deklarasikan Sandiaga Uno jadi capres di Sumut

Relawan tersebut menilai sosok Erick Thohir tepat untuk memimpin Indonesia dan melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi yang akan berakhir. 

"Beliau pantas menjadi sosok inspirasi dan panutan bagi  generasi muda yang harus menjadi bagian penting dari kemajuan serta kedaulatan bangsa," ucapnya. 

Sejak dipercaya menjadi menteri oleh Presiden Jokowi, Sisca menilai Erick Thohir telah berhasil mentransformasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi lebih baik. 

Selain itu perhatian Erick terhadap generasi muda, kata dia juga tinggi. Itu dibuktikan dengan diangkatnya anak muda menjadi top mangement di sejumlah BUMN. 

Sedangkandalam hal pemberantasan korupsi, Erick Thohir mendapat sanjungan dan apresiasi dari Jaksa Agung RI Burhanuddin atas dukungannya dalam pengungkapan mega korupsi yang terjadi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT ASABRI (Persero).

"Kami meyakini bahwa kebijakan-kebijakan transformasi tersebut merupakan cerminan dari sikap dan kesadaran diri Erick Thohir akan pentingnya mempersiapkan generasi muda agar mempunyai daya saing dan daya juang untuk memastikan masa depan Indonesia yang lebih maju, adil serta makmur sesuai apa yang dicita-citakan para pendiri bangsa ini," jelasnya. 

Sekadar mengingatkan, relawan The ETeam yang lebih dahulu mendeklarasikan Erick Thohir sebagai Calon Presiden 2024 pada 30 Desember 2021 lalu. 

 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022