Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut, Leonard Silalahi beserta jajaran mengikuti agenda deklarasi janji kinerja, penandatanganan perjanjian kinerja, dan penandatanganan komitmen pelaksanaan zona integritas tahun 2022 secara virtual di Rutan Tarutung.

"Deklarasi janji kinerja ini merupakan pengukuhan komitmen seluruh pegawai untuk bekerja sesuai rencana yang telah ditetapkan," terang Muhammad Nurdin Tanjung, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Tarutung, Kamis (6/1).

Agenda deklarasi tersebut mengambil tema demi meningkatkan kinerja Kemenkumham semakin pasti dan mendukung program pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural. 

Baca juga: Tingkat vaksinasi anak Taput capai 41,98 persen difasilitasi BIN Sumut

Pada agenda yang digelar secara virtual itu, personil Rutan Tarutung bersama seluruh jajaran Kemenkumham melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja 2022.

Dimana, janji kinerja diucapkan oleh perwakilan pegawai dan diikuti oleh jajaran Kemenkumham yang saling terhubung di seluruh Indonesia.

Deklarasi janji kinerja dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kinerja, penandatanganan komitmen pencanangan zona integritas, serta pencanangan 2020 sebagai Tahun Hak Cipta Nasional sekaligus peluncuran Persetujuan Otomatis Pencatatan Hak Cipta (POPHC). 

Kegiatan turut dihadiri Ketua komisi III DPR RI, Herman Herry, Ketua Ombudsman RI, Mohammad Najih, dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Firli Bahuri. 

Pada kesempatan itu, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly berharap melalui pelaksanaan deklarasi janji kinerja ini, program-program Kemenkumham dan prioritas nasional dapat direalisasikan dengan baik.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022