Kwarcab Pramuka Kabupaten Padang Lawas ( Palas) menggelar penggalan dana bantuan untuk para korban banjir bandang yang terjadi di lima desa, Kecamatan Batang Lubu Sutam, yakni Desa Tamiang, Desa Tanjung Barani, Desa Tanjung Baru, Desa Manggis dan Desa Siadam, Jumat (3/1) malam kemarin.

Ketua Harian Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan, S.Pd, MM mengatakan, penggalangan dana bantuan dihari pertama ini ( Senin, 3/1), di gelar pihaknya di dua titik tempat lokasi, antara lain di pusat kota Pasar Sibuhuan, dan di depan Sekretariat Kwarcab Pramuka Palas, jalan Lintas Sibuhuan - Gunung Tua, Desa Sibuhuan Julu, Kecamatan Barumun. 

Direncakan pihaknya, penggalangan dana batuan yang sama, akan di gelar pihaknya, hingga hari Jumat (7/1-2022) depan.

Baca juga: Turut simpati, APDES Bercahaya Palas bantu korban banjir bandang


Terkait program penggalan dana bantuan untuk para korban bencana alam banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Batang Lubu Sutam ini, ia mengajak seluruh warga masyarakt Palas, supaya turut berpartisipasi bersama - sama membantu para korban bencana alam tersebut. 

Selain bentuk uang, untuk bantuan kepada para korban bencana alam itu, ditambahkan Zainuddin, pihaknya juga menerima bantuan sembako dan bantuan lainnya.

"Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT. Mari kita bantu bersama saudara saudari kita yang menjadi korban bencana alam banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam".tutur Zainuddin disela - sela kegiatan ini kepada wartawan, Senin (3/1) siang.

 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022