Wali Kota Medan, Bobby Nasution melantik 13 orang pejabat struktural eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Medan di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (31/12).

Diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Medan, dilanjutkan pengambilan sumpah dan janji jabatan serta pelantikan sendiri dilakukan Bobby Nasution.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik, yakni Arrahman Pane menjadi Kepala Dinas Kominfo, Muhammad Ali Sipahutar menjadi Sekertaris DPRD dan Khoiruddin menjadi Kepala Dinas Sosial.

Benny Sinomba Siregar menjadi Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, dr Taufik Ririansyah menjadi Kepala Dinas Kesehatan dan Baginda P Siregar menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Laksamana Putra Siregar menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Topan Obaja Putra Ginting menjadi Kepala Dinas PU, Mansursyah menjadi Staff Ahli Wali Kota Medan Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan

Rakhmat Adisya Putra Harahap menjadi Kasatpol PP, Benny Iskandar Nasution menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menegah, dr Syamsul Arifin Nasution Sp.OG menjadi Direktur RSUD dr Pirngadi serta Ferri Ichsan menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
 
Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu memberi ucapan selamat kepada 13 pejabat eselon II di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (31/12/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)


Wali kota menginginkan agar pejabat yang dilantik bisa langsung bekerja untuk merealisasikan seluruh program prioritas yang ditetapkan Pemkot Medan.

"Bila diperlukan turun langsung ke lapangan. Karena pekerjaan yang tidak pernah di lihat langsung, maka sebaik apapun managemen dibelakang meja, pasti hasilnya tidak akan sempurna," ucap Bobby.

Khusus kepada Dinas PU, masih banyak pekerjaan rumah harus diselesaikan. Oleh karena itu kepala dinas yang baru dilantik, harus bisa melihat langsung infrastruktur yang perlu diperbaiki.

"Saya ingatkan lagi, jika ada kontraktor berani bermain, langsung coret. Kontraktor itu harus memiliki standar pekerjaan yang tinggi sesuai disepakati, begitu pula orang-orang di UPT harus tahu bekerja. Jangan jadikan UPT sebagai tempat penitipan orang," tegas Bobby.

Pelantikan pejabat struktural eselon II ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kahiyang Ayu, Sekda Wiriya Alrahman dan pimpinan OPD.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021