Pemkab Labuhanbatu Utara mengadakan syukuran secara sederhana setelah target vaksinasi COVID-19 minimal 70 persen tercapai. Kegiatan dilakukan di aula Fajar Dolpha Aekkotabatu Kecamatan Na IX-X, Jumat.

Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga target vaksinasi di Labura berhasil dicapai.

Baca juga: Sambut tahun baru, Pemkab Labura gelar zikir dan doa bersama

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh camat, lurah, kepala desa serta tenaga medis yang telah bekerja maksimal sehingga vaksinasi minimal 70 persen dapat terpenuhi," kata mantan Camat Na IX-X itu.

Di tempat terpisah Kadis Kesehatan Labura dr Hj Saodah Nasution yang dikonfirmasi terkait capaian vaksinasi COVID-19 di kabupaten itu mengatakan, capaian vaksinasi Dosis I mencapai 70,361 persen. Sedangkan untuk Dosis II, raihan Labura baru 26,636 persen. 

Dihubungi melalui WA, Saodah merinci untuk Dosis I warga yang mengikuti vaksin baik dengan Sinovac, AstraZeneca, Moderna dan Sinopharm sebanyak 203.075 orang. Sedangkan Dosis II baru menyasar 76.876 orang.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021