Jelang penutupan tahun 2021, Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana PA meresmikan program air bersih di 14 desa yang betmrada di tujuh kecamatan dari program Pamsimas III, diserahkan langsung kepada warga, Kamis (30/12).

Dimana serah terima dilakukan pada acara uji fungsi program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat  (Pamsimas) III di Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Pura.

Program ini adalah milik Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR perwakilan Sumut, yang dilaksanakan oleh Bappeda, Dinas PUPR dan Dinas PMD Kabupaten Langkat atas instruksi Bupati. 

Baca juga: Satresnarkoba Polres Langkat tangkap pembawa dua kilogram ganja

Dimana Pamsimas ini bertujuan agar masyarakat di daerah sulit air, tetap mendapatkan air bersih dengan mudah. 
Sanitasi membuat masyarakat mendapatkan air bersih dengan mudah dari rumah, kata Terbit.

Ia pun berharap program ini terus berjalan, sehingga desa lainnya juga merasakan kemanfaatan dari Pamsimas.

Adapun 14 desa itu terdiri dari Desa Sarang Jaya Hilir, Desa Perkebunan Bukit Lawang, Desa Harapan Baru, Desa Stabat Lama, Desa Pematang Tengah, Desa Stabat Lama Barat, Desa Pulau Banyak, Desa Karya Maju, Desa Kuta Gajah, Desa Lima Mungkur, Desa Pantai Cermin, Desa PIR ADB Besitang, Desa Suka Maju.

Pada kesempatan yang sama Bupati juga menyerah bantuan sarana dan prasarana nelayan kepada lima kelompok nelayan Langkat, yaitu kelompok n elayan Harapan Dogang menerima bantuan kapal, kelompok nelayan Camar menerima bantuan kapal, kelompok Bahtera Kwal Langkat menerima bantuan kapal ukuran 5 GT. 

Lalu kelompok Bintang Laut, menerima bantuan bubu kepiting, kelompok Sukma menerima bantuan jaring gembung. 
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021