Sesosok mayat pria ditemukan warga tergeletak di Tangga Seratus, Sibolga, Sumatera Utara, Kamis (30/12).Penemuan mayat ini sempat menghebohkan warga Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota.

Menurut keterangan Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Iptu R Sormin mengatakan, korban seorang buruh lepas bernama Ris Fadli Pohan (23).

"Dari keterangan saksi yang merupakan rekan kerja korban bernama Firli Hidayat, bahwa sekitar pukul 00.25 WIB, Kamis (30/12/2021), ia bersama korban sedang bekerja melakukan penambahan jaringan internet (Wifi)," terang Sormin.

Baca juga: Kapolres Sibolga dan pengurus bhayangkari kunjungi pos pelayanan

Masih menurut Sormin, penambahan jaringan (Wifi) yang mereka kerjakan secara borongan itu milik salah satu instansi di Pemkot Sibolga. 

"Saat itu sekitar pukul 01.00 WIB, korban melaksanakan penambahan jaringan kabel Wifi di depan gereja HKI Jalan Sisingamangaraja Pancuran Gerobak, Sibolga Kota, Kota Sibolga, dan terjadi korslet. Namun saat itu korban masih dalam keadaan sadar," ujarnya.

Selanjutnya korban bekerja kembali melakukan pemasangan kabel dari Jalan Horas ujung arah gunung sampai simpang lima Kota Sibolga. Namun korban saat itu sudah mengeluh lemas, kemudian sekira pukul 07.00 WIB melaksanakan penjaringan kabel (penambahan jaringan) kembali di Jalan Brigjend Katamso dimulai titik penarikan warnet Visnet sampai tiang tangga seratus. Kemudian korban mengkonfirmasi melalui telepon kepada Firli Hidayat untuk melakukan pekerjaan.

“Selang 30 menit, Firli Hidayat tidak mendapat kabar dari korban dan mencoba menemui korban di tangga seratus dan kemudian menemukan korban tergeletak dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Sormin.

Setelah mendapat informasi tersebut, sambung Sormin, personel Polres Sibolga melakukan cek TKP, mengumpulkan keterangan saksi, dan melakukan identifikasi langsung di lokasi.

“Dan pihak keluarga korban membuat surat pernyataan bahwa pihak keluarga tidak keberatan atas insiden yang menimpa korban, dan akan membawa jenazah ke rumah duka untuk di semayamkan,” jelas Sormin menambahkan.

Saat ini kasus penemuan mayat tersebut masih dalam proses penyelidikan Sat Reskrim Polres Sibolga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021