Capaian vaksinasi COVID -19 untuk dosis pertama di Kabupaten Padang Lawas ( Palas) saat ini sudah mencapai 71,41 persen atau sekitar 137.381 orang. Sedangkan untuk dosis kedua 29,33 persen atau sekitar 56.423 orang. 

Terkait pencapaian vaksinasi dosis pertama yang sudah melewati target minimal skala nasional itu, Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu berpesan kepada seluruh petugas yang tergabung dalam Satgas COVID-19 Palas, supaya jangan euforia.

"Jangan euforia, tugas untuk melindungi masyarakat Palas yang kita cintai bersama dari ancaman wabah COVID-19, melalui program vaksinasi masih berat. Tetap jaga kesehatan dan kekompakan. Semoga pelayanan Vaksinasi yang sudah kita lakukan bersama selama ini, menjadi catatan ibadah dan amal baik bagi kita semua, amin," katanya diacara Gebyar Vaksinasi berhadiah Pemkab Palas dan Forkopimda di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Rabu (29/12) siang.

Baca juga: Besok Pemkab Palas gelar Gebyar Vaksinasi berhadiah di Lapangan Merdeka Sibuhuan

Dikesempatan ini, sebelumnya Zarnawi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut mensukseskan kegiatan program percepatan Vaksinasi Covid-19 di Palas. Termasuk, kepada tim Satgas Covid- 19 Palas dan seluruh warga Palas sebagai peserta kegiatan Vaksinasi itu.

Juga kepada pihak TNI- Polri dan pihak perbankan, serta sejumlah perusahaan yang ada di Palas, termasuk PMKS ( Pabrik Minyak Kelapa Sawit) PT. Victorindo Alam Lestari ( VAL) Palas, PT. KAS, PT. MAI dan PTPN IV, yang telah turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan program vaksinasi COVIad-19 itu.

"Terimakasih juga kepada rekan - rekan pers yang turut berperan aktif mempublikasikan perkembangan edukasi pencegahan Covid - 19 bagi masyarakat luas di Palas, melalui kegiatan Vaksinasi".tambah Zarnawi.

Sebelumnya, mewakili Forkopimda, Dandim 0212 Tapanuli Selatan Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP juga mengapresiasi pencapaian Vaksinasi Covid-19 dosis kesatu 71,41% dari tim Satgas Covid-19 Palas tersebut. Melalui pencapaian program Vaksinasi 71,41% tersebut, ia berharap kedepan dapat menjauhkan seluruh warga masyarakat Palas dari ancaman wabah Covid-19.

"Pencapaian 71,41 % itu, berkat upaya kerja keras bersama. Untuk itu sekali lagi, saya mengapresiasi yang setinggi - tingginya kepada seluruh tim yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut. Dan kiranya pencapaian target Vaksinasi itu, dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berbuat baik dan memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 terbaik bagi masyarakat Palas yang kita cintai bersama kedepan".tuturnya.

Saat yang sama, Sekda Arpan Nasution mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan peserta atas kehadiran mereka diacara gebyar Vaksinasi berhadiah tersebut. Melalui kagiatan ini, ia berharap hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya ( Pemkab Palas) dengan seluruh jajaran Forkopimda Palas, serta masyarakat Palas kedepan semakin baik.

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021