Pemerintah Kabupaten Padang Lawas bekerjasama dengan Forkopimda Palas dan Satgas COVID-19 Palas akan menggelar kegiatan gebyar Vaksinasi Covid-19, berhadiah di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Rabu (29/12) besok.

Sekda Palas Arpan Nasution mengatakan, kegiatan gebyar vaksinasi berhadiah ini bertujuan untuk mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Palas. 

Juga bertujuan sebagai motivasi bagi masyarakat luas, untuk turut berpartisipasi mencegah bersama penyebaran wabah Covid-19 di Palas, melalui kegiatan program Vaksinasi COVID-19 massal berhadiah tersebut.

Baca juga: Antusias peserta vaksinasi di Palas tinggi, Plt Bupati ucapkan terimakasih kepada masyarakat

Adapun persyaratan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi berhadiah itu, dikatakan Arpan, masyarakat peserta wajib membawa kartu identitas pribadi masing - masing ( KTP / KK ). Seterusnya melakukan pendaftaran kepada pihak panitia dan mengikuti acara kegiatan Vaksinasi tersebut.

Teknis pembagian hadiah diluar minyak goreng pada kegiatan tersebut, dijelaskan Arpan, melalui kupon undian masing - masing peserta. Diundi usai kegiatan vakasinasi itu berlangsung, oleh pihak panitia.

"Usai divaksin nanti seluruh peserta akan menerima kupon undian masing - masing dari panitia,"terang Arpan, melalui pesan Watsapp-nya, Selasa (28/12) sore.

Adapun sejumlah jenis hadiah yang akan diundi pada dikegiatan itu, disampaikan Arpan sebelumnya, mulai dari sepeda gunung, hinnga kipas angin.

Bagi warga masyarakat Palas yang memenuhi syarat dan belum pernah mengikuti kegiatan Vaksinasi COVID-19, juga bagi masyarakat yang sudah masuki tahapan jadwal Vaksinasi tahap dua, dikesempatan ini Arpan mengajak sekaligus mengimbau, supaya mengikuti kegiatan Vaksinasi berhadiah tersebut. 

Tujuannya, untuk menambah kekebalan tubuh dimasa pandemi wabah Covid-19 saat ini.

Di lain tempat, melalui kegiatan Gebyar Vaskinasi Covid-19 berhadiah ini nanti, Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu berharap, dapat menjauhkan seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas kedepan, dari ancaman wabah COVID-19. 

Kepada pihak panitia, sebelumnya Zarnawi berpesan supaya melayani masyarakat peserta kegiatan tersebut dengan baik. Serta tetap menerapkan aturan protokol kesehatan. Termasuk pemakaian masker, bagi seluruh peserta dan panitia.

"Semoga kegiatan Vaksinasi itu nanti diridhoi Allah SWT dan membawa berkah bagi kita semua bersama seluruh masyarakat Palas yang sama - sama kita cintai".tutur Zarnawi.
 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021