Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono, Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan  Kabag Binkar Polda Sumut AKBP Adnan mengikuti kegiatan 20 Tahun Bakti Untukmu Negeri AKABRI 2001. 

Acara dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual melalui media Zoom Meeting, Selasa (28/12) di anjungan Sri Mersing Lapangangan Merdeka, Tebing Tinggi.

Dalam arahannya, Kapolri mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama 16 hari meliputi vaksinasi, bakti sosial dan renovasi tempat ibadah. Kapolri juga mengucapkan terima kasih terhadap instansi terkait.

“Saya jmengucapkan terima kasih kepada instansi terkait yang telah membantu TNI-Polri khususnya AKABRI angkatan 2001 sesuai dengan amanah Bapak Presiden,” ucap Listyo Sigit.

Baca juga: Kantor ATR/BPN serahkan serifikat aset SHM kepada Pemkot Tebing Tinggi

Dia memaparkan, ada salah satu kejadian di Lampung, di mana masyarakat dilarang pada saat melaksanakan ibadah Natal.

“Saya harap itu tidak terulang kembali. Dan ini merupakan tanggung jawab bersama kita, agama apapun itu harus kita lindungi,” ungkapnya.

Kapolri menambahkan, saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi COVID-19  dan ada virus varian baru omicron.

Virus ini sudah masuk ke Indonesia. Sebentar lagi kita juga akan menghadapi akhir tahun yang tentunya akan meningkatnya mobilitas. Dampak dari mobilitas ini akan terjadi peningkatan angka COVID-19 tutup Kapolri.


 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021