Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar, bagikan secara simbolis sertifikat tanah hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di beberapa titik kecamatan se Kota Padangsidimpuan, Selasa (28/12). 

Dikatakan Arwin, bahwa program PTSL merupakan program dari pemerintah pusat yang diperuntukan bagi masyarakat supaya bisa mensertifikat tanah secara gratis. Untuk itu, pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Padangsidimpuan sangat bersyukur masyarakat Kota Padangsidimpuan bisa mendapatkan alokasi untuk mensertifikat tanah secara gratis.

"Alhamdulilah hari ini secara simbolis sudah dilakukan penyerahan sertifikat kepada masyarakat yang lolos dalam program PTSL di Kota Padangsidimpuan. Dimana ada 410 warga yang mendapatkan sertifikat di beberapa titik se Kota Padangsidimpuan," ucapnya. 

Baca juga: Dek penahan jalan Panyabungan - Pagur mulai ditimbun

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Anita Susanti KTU yang mewakili  Kakan BPN Kota Padangsidimpuan mengatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan pensertifikatan tanah PTSL di Kota Padangsidimpuan tahun anggaran 2021 ini meliputi beberapa desa dibeberapa kecamatan se Kota Padangsidimpuan. Dimana menurutnya, program tersebut akan berjalan sampai tahun 2024.

Antusiasme masyarakat untuk mendaftar program PTSL ini sangatlah tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari pendaftar program PTSL,‘’Antusiasme masyarakat untuk mendaftar program PTSL ini sangat tinggi."

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021