Camat, lurah dan kepala desa yang mencapai target Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) mendapat penghargaan (reward) dari Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan dalam sebuah acara di pendopo H Ranto Simangunsong, Senin. "Kepada camat, lurah dan kepala desa yang mencapai target PBB-P2 atas realisasi PBB Tahun 2021 akan diberi penghargaan," katanya.

Baca juga: DPRD Labura akan gelar paripurna PAW

Dikatakannya, pada dasarnya penghargaan kepada Kecamatan, kelurahan dan desa yang berprestasi mencapai target PBB ini telah menjadi agenda pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

"Namun melihat realisasi penerimaan yang masih jauh dari yang diharapkan, maka sulit untuk dikatakan berprestasi. Untuk kesempatan ini, saya ingin katakan bahwa bagi kecamatan, kelurahan dan desa yang memperoleh predikat berprestasi jangan cepat berpuas diri," harapnya.

Karenanya, bupati berharap penghargaan yang diraih sebagai motivasi untuk terus berpacu agar kecamatan, kelurahan dan desa pada waktu jatuh tempo (30 September) setiap tahunnya sudah terpenuhi 100 persen.

Dalam acara itu hadir Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH, Kaban BPPD Teddy Yulianto SSTP MSi, Kadis Dinkes dr Saodah Nasution, Kaban BPKAD Drs Sofyan Yusma MSi, Plt Kadis PMD Muslim Sipahutar, Kacab Bank Sumut Aekkanopan Surya Utama, camat, lurah, dan kepala desa se-Labura.

Pada acara itu, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Labura mengenalkan aplikasi E-SPPT PBB-P2. Diharapkan dengan aplikasi itu masyarakat tidak perlu lagi ke kantor untuk mengetahui informasi tentang PBB. 

Warga cukup mengakses melalui gadget atau perangkat lain. Melalui aplikasi itu, masyarakat akan mengetahui riwayat pembayaran dan informasi lainnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021