Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana PA meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memeriksakan urine para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorernya bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Bila nanti ada ditemukan terhadap ASN harus dilakukan tindakan tegas sesuai aturan yang ada, sementara terhadap tenaga honorer dilakukan tindakan pemecatan, kata Bupati Langkat Terbit Rencana PA, di Stabat, Selasa (21/12).

"Narkotika seperti sabu-sabu ini jelas merusak generasi kita, karena merongrong perekonomian hingga bisa meningkatkan kejahatan nantinya," katanya.

Bupati berharap dinas lain harus efektif untuk menanggapi apa yang sudah dilakukan ini, untuk menhikuti apa yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Langkat ini.

Baca juga: Kapolres Langkat pimpin pemeriksaa kendaraan melintas jalinsum

Supaya ini terhindar dari penyalahgunaan di Kabupaten Langkat untuk itu semua OPD harus serius bila melaksanakan kegiatan ini, jangan main-main, biar Langkat terbebas dari narkotika.

"Kita bukan mencari positipnya tapi mencari negatifnya, agar kita tau mana ASN yang bersih dari narkotika atau ada ASN yang memakai," ujarnya.

Bupati menyampaikan bahwa upaya ini sangat positip dan ini perlu ditindaklan juti terus. 

Untuk itu sangat mengapresisasi dan ini sangat positip, untuk kedepannya lebih efektif dalam hal menyukseskan OPD tanpa narkoba, kata Terbit.

Apabila ada temuan maka harus ditindak tegas untuk pembinaan staf ke depannya yang ditemukan memakai narkotika ini dan kita sangat mendukung.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021