Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jakfar Sukhairi Nasution meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Panyabungan, Rabu (15/12).

Adapun lokasi yang ditinjau oleh Bupati tersebut diantaranya adalah di Kelurahan Pasar Hilir, Kotasiantar, Pidoli Dolok dan Kelurahan Dalan Lidang.

Bupati menyebut, segala upaya harus dilakukan Pemerintah Daerah untuk mengejar target 70 % vaksinasi hingga akhir Desember 2021 ini.

Baca juga: Kalapas Panyabungan berganti

"Lakukan langkah door too door sampai malam hari. Ini harus kita kebut, waktu tinggal 15 hari lagi," tegas Bupati Madina kepada Lurah yang ia kunjungi.

Bupati berharap kepada semua pihak harus memiliki beban dan tanggung jawab untuk mencapai target vaksinasi itu, termasuk dengan membujuk masyarakat dengan cara yang humanis.

"Buktikan kalian adalah orang yang berpengaruh di daerah masing-masing. Segala cara lakukan, agar masyarakat mau divaksin," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang didapat capaian vaksinasi di Kabupaten Mandailing Natal hingga tanggal 14/12  masih diangka 55,63 % .

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021