Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara yang sebelumnya dijabat oleh Hamdi Hasibuan digantikan oleh Mustafa Kamaluddin Simamora.

Mustafa Kamaluddin Simamora sendiri sebelumnya menjabat sebagai kepala Lapas Kelas III Kotanopan, Madina. Sedangkan, Hamdi Hasibuan dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Kalapas Anak Kelas IA Palembang, Sumatera Selatan.

Acara Serah Terima Jabatan  (Sertijab) dilaksanakan di halaman dalam Lapas Kelas IIB Panyabungan, Senin (13/12).

Baca juga: Melalui CSR, SMGP komit bantu geliat perekonomian warga

Dalam Sertijab itu turut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH, Kapolres, AKBP Horas Tua Silalahi, Sik, Kajari, Taufik Djalal SH, Kepala PN, Muhammad Irsyad, SH MH, Asisten III Pemkab Madina, Sahnan Batubara dan Kabid Pembinaan Bimbingan dan TI Kanwil Kemenkumham Sumut, Muhammad Tavip.

Hamdi Hasibuan menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh staf yang selama ini telah berjuang dan bekerja keras bersamanya untuk mewujudkan segala bentuk program pemerintah, khususnya dari Kemenkumham.

"Disini saya mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan kerja keras yang selama ini telah di torehkan seluruh staf dalam mewujudkan Lapas yang kini telah menjadi satu-satunya Lapas di Tabagsel yang masuk dalam kriteria terbaik menuju WBK dan WBBM", ujarnya

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Mustafa Kamaluddin Simamora meminta dukungan  kepada seluruh pegawai sehingga bisa mewujudkan atau mempertahankan predikat yang telah didapat saat ini.

"Untuk dapat mewujudkan atau mempertahankan predikat yang telah didapat saat ini, saya tidak bisa bekerja sendiri. Saya perlu dukungan dari semua pihak agar bisa bekerja dengan baik demi melanjutan apa yang telah dilakukan oleh Kalapas yang lama," ujarnya.

Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis  juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Hamdi Hasibuan selama menjabat Kalapas kelas IIB Panyabungan.

"Kinerja Hamdi Hasibuan sangat pantas kita apresiasi karena selama 11 bulan 6 hari beliau menjabat, telah banyak yang ia dilakukan. Dan ini sejarah baru di Lapas Panyabungan seorang Kalapas belum genap setahun sudah mendapat promosi jabatan," sebutnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021