Polsek Medan Timur menyediakan 714 dosis vaksin COVID-19 menyasar peserta dari kalangan lanjut usia dengan mengambil tempat pelaksanaan di Kantor Kelurahan Sei Kera Hilir I, Kota Medan, Sumatera Utara.

"Kita hadir di Sei Kera Hilir I untuk membantu pemerintah mencapai target 70 persen vaksin pada akhir tahun 2021," kata Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya, Senin (13/12)
 
Rona menyebut, kegiatan vaksinasi itu dilakukan guna mendukung upaya pemerintah untuk percepatan kekebalan kelompok atau herd immunity untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.
 
Baca juga: Kabar terkini pandemi COVID-19 di dunia
 
"Program vaksinasi itu juga sebagai bentuk pelayanan Polsek Medan Timut membantu masyarakat lansia agar bisa mendapatkan vaksinasi," ujarnya.
 
Ia mengimbau warga yang sudah menjalani vaksinasi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.
 
"Jangan lalai dengan protokol kesehatan meskipun telah mendapatkan suntikan vaksin," katanya.
 
Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Medan hingga Senin (13/12), capaian vaksinasi lansia sudah di angka 50 persen dari total 89.635 warga sasaran di daerah ini.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021