Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadin berduka atas meninggalnya mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut Prof Dr Abdullah Syah MA yang tutup usia, Sabtu (11/12). Jenazah almarhum yang saat ini menjabat sebagai Dewan Pertimbangan MUI Sumut dikebumikan di Tanjung Pura, Minggu (12/12).

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Saya beserta keluarga mengucapkan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah Ayahanda Prof Dr H Abdullah Syah MA," kata Edy. 
 
Edy menyebutkan, dirinya menganggap Prof Abdullah sebagai keluarga sendiri. Karena almarhum selalu memberikan nasehat dan dukungan terhadapnya.

Baca juga: Pemprov Sumut berharap dapat DBH perkebunan 60 persen usai UU HKPD disahkan
 
"Beliau sudah seperti ayah saya sendiri. Setiap bertemu dan bersilaturahmi, beliau selalu memberikan saya nasehat-nasehat serta dukungan yang sangat besar khususnya dalam menjalankan tugas sebagai Gubernur Sumatera Utara," kata Edy.
 
Edy menambahkan, dirinya menyampaikan doa agar Prof Abdullah Syah meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.
 
"Semoga Allah menerima amal baik dan perjuangan dakwahnya, memberikan ampunan atas khilafnya dan menempatkan almarhum di surga-Nya bersama Rasulullah SAW sebagai golongan hamba-Nya yang dimuliakan oleh Allah SWT, serta berpulang dalam keadaan husnul khotimah," tutupnya. 

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021