Tim Pemkot Medan yang dikapteni oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution menghajar kesebelasan Pemkab Tapteng dengan skor 3-0 di Stadion Teladan, Medan, Jumat (10/12).

Di babak pertama, kedua tim saling serang. Beberapa kali, gawang Pemkot Medan hampir saja dibobol oleh tim Pemkab Tapteng yang dikapteni Bupati Tapteng Bachtiar Sibarani.

Bobby dan kesebelasan yang dipimpinnya tidak mau kalah. Pemkot Medan menggenakan jersey warna hitam diperkuat oleh kadishub, plt kadis PU, sejumlah kabag dan seksi membuat kocar-kacir pertahanan lawan.

Baca juga: Wali Kota Medan pelajari tawaran satu hektare lahan sentra industri kecil

Dengan terus menggempur pertahanan lawan Pemkab Tapteng secara berulang kali, akhirnya Pemkot Medan mencetak gol 1 - 0 sampai turun minum.

Pada pertandingan babak pertama itu, Wali Kota Medan terlihat bermain sekitar 20 menit dari 35 menit waktu normal yang ditetapkan oleh panitia pertandingan.
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kedua kiri) sebelum laga persahabatan di Stadion Teladan, Medan, Jumat (10/12/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)


Di babak kedua, pergantian sejumlah pemain dilakukan oleh tim tuan rumah Pemkot Medan yang akhirnya menambah keunggulan 3-0. Skor itu bertahan hingga usai pertandingan. 

Usai pertandingan, Wali Kota Bobby mengaku laga ini untuk mempererat silaturrahim Pemkot Medan dan pemkot/pemkab di Sumut lewat sepak bola di Stadion Teladan Medan pada Jumat dan Sabtu (10-11/12).

Untuk diketahui, selain Pemkot Medan sebagai tuan rumah dalam laga persabatan ini diikuti Pemkot Binjai, Pemkot Siantar, Pemkab Deli Serdang, Pemkab Sergai, Pemkab Karo dan Pemkab Tapteng.

"Ya. Ini kita gelar agar lebih saling mengenal, saling silaturrahin pemkot dan pemkab. Insya Allah besok kita jamu makan malam di kantor kota, kan tiap akhir pekan ada hiburan di Balai Kota. Ini untuk kenalkan wisata kita kepada pemko/pemkab," kata Bobby. 
 
Wali Kota Medan Bobby Nasution beristirahat usai laga persahabatan di Stadion Teladan, Medan, Jumat (10/12/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)


Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono, mengaku pihaknya tengah mempersiapkan jamuan makan malam bersama keenam pemkot/pemkab di Sumut di Balai Kota.

"Di situ sudah kita siapkan pertunjukan atraktif. Ini sekaligus promosi wisata kita juga kan. Jadi arahan pak wali sudah sangat tepat dan baik," kata Agus.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021