Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution angkat bicara soal akun palsu di Facebook yang mengatasnamakan dirinya.Dengan tegas ia menyebutkan akun tersebut adalah palsu. Untuk itu ia meminta masyarakat agar berhati-hati dan jangan mudah percaya sehingga tidak ada yang dirugikan.

"Diberitahukan kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan, bahwa akun tersebut akun palsu," katanya, Jumat.

Terkait hal tersebut, pengamat dan pemerhati Kota padangsidimpuan, Hasanuddin Sipahutar, meminta penegak hukum untuk mengungkap siapa yang berani membuat akun palsu mengatasnamakan Irsan Efendi Nasution. 

Baca juga: Wali Kota Padangsidimpuan pimpin rapat evaluasi akhir tahun

"Polisi harus berani mengungkap kasus ini karena unsur undang - undang ITE nya juga ada mengingat ada yang dirugikan dalam hal ini Wali Kota Padangsidimpuan, dan apakah sudah ada korban dari akun tersebut," katanya.

Terpisah, Sekretaris DPD AMPI Kota Padangsidimpuan Asrul Nasution menyampaikan akan mengawal kasus ini sampai tuntas. Apalagi Irsan Efendi Nasution merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan.

"Kami  tidak ingin ada yang dirugikan karena akun Facebook tersebut, kita minta polisi mengungkap kasus ini," katanya.

Sementara Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, dan Kasat Reskrim AKP Bambang Priyatno belum memberikan tanggapan terkait akun Facebook yang mengatasnamakan Irsan Efendi Nasution itu.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021