Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Jumat,  memipimpin rapat koordinasi pengendalian dan evaluasi rencana kerja Tahun 2021 dan perencanaan pelaksanaan program kegiatan Tahun 2022.

ia mengimbau agar setiap OPD melaksanakan kegiatan yang sudah tersusun dan terprogram untuk dilaksanakan, juga persiapkan laporan sebagai bagian pertanggungjawaban sehingga pada nantinya tidak ada kendala dalam penyampaian hasil pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut.

Ia juga menyampaikan kalender kegiatan Tahun 2022 dapat disusun dengan sebaik mungkin, sehingga tugas-tugas kedepan terukur sesuai dengan RPJMD Padangsidimpuan 2018-2023.

Baca juga: Pemkab Tapsel serahkan sejumlah asset kepada Pemkot Padangsidimpuan

Kepala Baplitbangda Padangsidimpuan M Jusar Nasution, dalam laporannya menyampaikan rapat koordinasi terkait jalannya kalender perencanaan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Kalender perencanaan merupakan sebuah instrumen yang berisikan program, kegiatan serta uraian detail dalam pelaksanaan kegiatan atau program yang disusun berdasarkan rangkaian tahapan dan waktu pelaksanaan, katanya.

M Jusar juga menambahkan evaluasi hasil kinerja OPD oleh Walikota yang dalam pelaksanaannya dilakukan oleh Baplitbangda untuk keseluruhan pembangunan daerah dan oleh kepala OPD untuk capaian kinerja pelaksanaan program dan kegiatan OPD, tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Baplitbangda, dan Seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Serta Para Camat.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021