Perum BULOG wilayah Sumatera Utara meminta tambahan pasokan daging kerbau beku impor dari pusat sebanyak 42 ton guna memperkuat stok untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru.

"Stok daging kerbau d Bulog Sumut masih ada 7,25 ton dan terus digelontorkan untuk memenuhi permintaan konsumen yang tren menguat jelang Natal dan Tahun Baru," ujar Pimpinan Wilayah Sumut Perum BULOG, Arif Mandu di Medan, Kamis (9/12) 

Baca juga: Pengadaan beras petani Bulog Sumut mencapai 19.502 ton

Menurut dia, sembari menunggu tambahan pasokan dari pusat, BULOG menjaga dan meningkatkan kelancaran distribusi daging kerbau beku impor itu ke pasar.

Harapannya, kelancaran pasokan bukan hanya bisa membantu masyarakat mendapatkan daging yang dibutuhkan dengan mudah.

Tetapi juga bisa membantu menjaga kestabilan harga daging segar di pasar menjelang Natal dan tahun baru.

Dia mengakui hingga pekan ini harga daging sapi segar. masih stabil di kisaran Rp120.000 per kg.

"Mudah-mudahan dengan ketersediaan daging kerbau beku impor yang mencukupi, harga daging sapi segar bisa terjaga stabil terus hingga akhir tahun," katanya

Permintaan daging kerbau beku sendiri, ujar Arif Mandu semakin meningkat sejalan dengan semakin dikenalnya daging itu di tengah masyarakat.

Apalagi harga jual daging kerbau beku impor itu masih tetap sebesar Rp80.000 per kg.

"BULOG Sumut berharap tambahan pasokan daging kerbau beku dari pusat segera datang sehingga stok benar-benar aman hingga awal tahun 2022," ujar Arif Mandu.

 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021