Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu berterimakasih kepada Polres Tapsel yang memberikan penghargaan bagi wilayah kecamatan, desa dan kelurahan yang sudah vaksinasi 70 persen bahkan lebih di wilayah hukumnya. 

Penghargaan berupa piagam itu langsung diserahkan Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj dalam sebuah acara di Mapolres Tapsel di Padang Sidempuan, Kamis (9/12).

Adapun daerah yang telah mencapai program vaksinasi 70 persen bahkan lebih untuk wilayah kecamatan di Tapsel yakni Kecamatan Arse (86,89%), Saipar Dolok Hole (70,30%) dan Angkola Timur (71,51%).

Untuk tingkat desa Tapsel yang penduduknya vaksin 100 persen yakni Desa Simatohir, Angkola Sangkunur, Desa Pardomuan, Arse,  Desa Tolang, Sipirok, Desa Somanggal Parmonangan dan Huta Pardomuan, Sayur Matinggi, Desa Haunatas, Marancar, serta Desa Perkebunan Sigala-Gala, Batangtoru, Desa Haunatas, Marancar.

Disela acara Bupati mengatakan, wilayah-wilayah yang mendapat penghargaan itu dapat menjadi motivasi bagi wilayah lainnya dalam rangia target pencapaian 70 persen vaksin hingga akhir Desember 2021.

Sementara Kapolres Tapsel AKBP Roman Smarhadana Elhaj dalam kesempatan itu mengatakan, cukup mengapresiasi wilayah capaian vaksinnya tinggi. Termasuk personel Satgas COVID-19 diberi penghargaan.

"Kiranya, wilayah lain yang ada di wilayah hukum Polres Tapsel dapat mengikuti jejak desa dan kecamatan tersebut," harap Kapolres yang mengatakan penghargaan merupakan bentuk partisipasi dan motivasi.

Pun demikian, Bupati dan Kapolres bersama pihak lain termasuk bersama TNI, mengatakan, akan terus bekerja secara maksimal bahkan rumah ke rumah bersama pihak terkait lainnya agar capaian target vaskinasi berjalan baik.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021