Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smarhadana Elhaj meminta seluruh petugas dalam mengajak warga untuk vaksin agar tetap mengedepankan sikap humanis. 

"Beri penjelasan konkrit kepada warga akan pentingnya di vaksin COVID-19," katanya dalam pembahasan capaian vaksin COVID-19 Tapsel di Kantor Dinas Kesehatan Tapsel, di Sipirok, Selasa (7/12).

Dalam pembahasan akselerasi capaian COVID-19 di wilayah itu, Roman, sepakat personel Pemkab dan Polres Tapsel berkolaborasi mengajak warga vaksin dengan sistem rumah ke rumah ke desa-desa. 

Baca juga: Dinilai menjanjikan, masyarakat Silangkitang Tambiski SD Hole ekspansi ke tembakau

"Dengan cara itu, mudah-mudahan percepatan pemberian vaksin dengan target 70 persen hingga akhir Desember 2021 ini agar bisa dapat dicapai, dan semua saling mendukung," ujarnya.

Selain itu, konsultasi antar lembaga dan institusi serta stakeholder terus di maksimalkan dan ditingkatkan. Utamanya terkait rencana program serta kegiatan vaksinasi termasuk tim vaksinator. 

"Lebih dari itu memberikan edukasi ke tengah masyarakat. Karena, edukasi penting agar masyarakat memahami betapa penting mendapat vaksin dalam menghadapi pandemi COVID-19," pinta Roman. 

Dalam kegiatan ini hadir sekaligus memberikan pemahaman agar capaian target vaksin berjalan lancar di antaranya Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kaban Kesbangpol Tapsel Hamdy Pulungan dan dari Dinas Kesehatan Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021