Plt Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu meninjau pelaksanaan ujian seleksi tahap dua penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( P3K) Pemkab Palas, tahun 2021, di SMK N 1 Barumun, Sibuhuan, Selasa (7/12)

Usai acara, Plt Bupati Palas H Ahmad Zarnawi kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan ujian P3K dihari pertama dan sesi pertama ini berlangsung aman dan lancar, dengan penerapan aturan protokol kesehatan ( Prokes) yang ketat oleh pihak panitia.

 Melalui pelaksanaan kegiatan ujian ini, Zarnawi berharap, dapat menciptakan tenaga pendidik ( Guru) yang amanah, berintegritas dan penuh inovasi untuk menunjang kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Padang Lawas kedepan. 

Kepada seluruh peserta ujian seleksi P3K tahap dua ini, sebelumnya Zarnawi kembali berpesan supaya jangan percayai orang yang tidak bertanggung jawab, dengan menjanjikan bisa mengurus kelulusan ujian seleksi tersebut. Dan menegaskan, pelaksanaan ujian seleksi P3K tersebut, transparan dan murni tampa ada unsur KKN ( Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) di Palas.

"Selamat berkompetensi, manfaatkan waktu dengan sebaik - baiknya, semoga sukses".tambahnya.

Ketua panitia Plt Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas M Syahdin Daulay mengatakan pelaksanaan ujian seleksi P3K tahap dua bagi para guru honorer setingkat TK, SD dan SMP ini, akan digelar pihaknya selama empat hari. Mulai dari tanggal 7, hingga 10 Desember 2021 ( Hari Selasa - Jumat) depan. 

Peserta kegiatan ini, berjumlah sekitar 912 orang. Jumlah itu, termasuk peserta yang tidak lulus seleksi pada ujian tahap satu beberapa waktu lalu. Juga guru honor pendaftar tahap dua dari sekolah TK, SD dan SMP dari swasta, diluar dari sekolah negeri jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas.

 Diketahui sebelumnya, kuota formasi penerimaan P3K tahun anggaran 2021, dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas sekitar 904 orang. Hasil ujian seleksi dari sekitar 957 orang peserta tahap satu beberapa waktu lalu, lulus 151 formasi.

Kegiatan peninjauan ujian seleksi P3K tahap dua ini, diikuti Sekda Arpan Nasution, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Palas Hj. Rosida Wati Suriani. 


Sibuhuan, 7/12-2021


Penulis berita : Ashari Hasibuan.


Ket foto : Plt Bupati Palas drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu meninjau pelaksanaan ujian seleksi P3K, di SMKN 1 Barumun, Sibuhuan, Selasa (7/12). 





 

 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021