Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkot Tebing Tinggi Marimbun Marpaung, mengatakan stok bahan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru  2022 ini di Tebing Tinggi masih mencukupi. 

Demikian disampaikan Marimbun Marpaung saat Rakor menjelang Nataru 2022 di Balai Kota Senin (6/12) dipimpin Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan. 

Disampaikan menyangkut soal harga ada sedikit kenaikan diantaranya bawang merah dan cabai merah relatif stabil. 

Baca juga: Polres Tebing Tinggi targetkan vaksinasi 1.000 warga

Harga beras masih stabil tidak terjadi kenaikan dan cukup 63 hari kedepannya, gula pasir naik tetapi berdasarkan ini masih tahan untuk 52 hari kedepannya. 

Ayam Potong dan Daging sapi harga masih stabil dan Daging masih tahan untuk 60 hari kedepannya, untuk ayam potong belum terjadi kenaikan. 

Minyak goreng agak mengalami kenaikan dan masih tahan 30 hari kedepannya, bantuan juga diberikan 
kepada Kelompok Tani kita berbagai Bahan Pangan untuk mengantisipasi kekurangan bahan pokok, ujarnya

Sementara Kadis Koperindag Pemko Kota Tebing Tinggi  Jahidin, S.Pd, mengatakan dalam rangka menjaga kestabilan harga menjelang HBKN Natal Tahun 2021 dan Tahun 2022 

Kantor Cabang Bulog bekerjasama dengan TPID Pemko Tebing Tinggi akan melaksanakan Operasi Pasar Pengendalian harga pada hari Jumat tanggal 24 Desember s/d Jumat tanggal 31 Desember 2021 di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi. 

Disampaikan masyarakat yang berminat dapat melakukan pemesanan terlebih dahulu dengan datang langsung ke Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam  

Syaratnya membawa KTP atau melalui SMS Nomor 0813-7060-8915 (ketik Nama, Alamat, NIK, Jenis pesanan, Jumlah Pesanan, dan tanggal Pengambilan) Pesanan paling lambat tanggal 20 Desember 2021.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021