Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selalatan (Tapsel) AKBP Roman Smarhadana Elhaj SH, SIK, MH, Minggu (5/12) turun langsung memastikan apakah kegiatan vaksinasi massal di Desa Silaiya, Kecamatan Sayur Matinggi wilayah setempat berjalan lancar. 

Kapolres monitoring tidak sendiri, dia, didampingi Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Paulus Robert Gorby Pembina, S.IK, turut hadir Camat Sayur Matinggi Enri Confermi Batubara, Camat Batang Angkola Emmy Farida.

Kapolsek Batang Angkola Iptu Raden Saleh Harahap, KBO Sat Lantas Polres Tapsel Iptu Alpian Sitepu, Dokter Bhayangkara dr Alwi Batubara, Kadis P2KB Tapsel, Personel Pengamanan dari Polsek Batang Angkola, Koramil 11/BA, para kepala desa. 

Sasaran vaksinasi massal dosis satu dan dosis dua ini diikuti 200 orang terdiri dari pelajar, lanjut usia, dan masyarakat umum dengan melibatkan sejumlah team vaksinator dari Polres Tapsel, dan tenaga kesehatan Puskesmas Pargarutan, dan Pintu Padang.

Lokasi vaksin massal dalam rangka membantu mendorong percepatan target 70 persen hingga akhir Desember 2021 kali ini secara terpisah yakni di Kantor Kepala Desa Silaiya, Kecamatan Sayur Matinggi dan di Kantor Kepala Desa Sitampa, Kecamatan Batang Angkola. 

Dikatakan antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin cukup tinggi, dibuktikan sejak pagi mereka sudah mendatangi lokasi sekaligus melakukan pendaftaran dengan menyerahkan copy KTP maupun kartu pelajar masing-masing.

Dikatakan, ada 112 dosis dua yang di suntikkan di samping dosis satu dari seluruh 200 peserta vaksinasi. Seluruhnya mendapatkan kartu vaksin, sebagai tanda sudah di vaksin. Sebelum di vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu diperiksai kesehatannya oleh petugas.

Kapolres Roman mengapresiasi kepada seluruh peserta vaksin yang telah turut mendukung kesuksesan program pemerintah terkait vaksin, di samping ucapan yang sama kepada seluruh vaksinator sehingga kegiatan itu berjalan lancar.

Kapolres dalam kesempatan ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khsusunya di wilayah hukum Polres Tapsel untuk tidak abai ptotokol kesehatan, serta mengajak vaksinasi dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021