Peduli terhadap korban terdampak banjir yang berada ditenda pengungsian dan yang masih tinggal dirumah masing-masing, Tim Kesehatan dari TNI AL Pangkalan Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA) turun langsung memeriksa kesehatan warga.

Berdasarkan siaran pers diterima Minggu (5/12) dijelaskan bahwa Tim Kesehatan yang diterjunkan ke Dusun XV Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan yang dilanda banjir, yakni petugas Balai Kesehatan Lanal TBA dengan cara mendatangi rumah dan tenda pengungsian warga. 

Dalam siaran pers itu, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menjelaskan, petugas Balai Kesehatan yang dipimpin Letda Laut (K) dr Andrea Agitha Tarigan memeriksa kesehatan beberapa warga yang mengeluhkan sakit gatal- gatal, pada Sabtu (4/12).

Baca juga: Danlanal TBA ziarah dan tabur bunga di TMP Tanjungbalai

"Petugas juga mendatangi rumah seorang nenek Hapsah usia 75 tahun yang kondisinya lemah untuk diperiksa kesehatannya. Petugas Kesahatan juga memberikan obat- obatan kepada nenek tersebut," kata Robinson.

Danlanal menambahkan, pihaknya akan terus memantau kesehatan warga terdampak banjir. Sebab berdasarkan laporan Tim Kesehatan yang diterjunkan banyak warga mengalami sakit, umumnya gatal- gatal.

"Kami akan terus pantau kesehatan warga. Kita berharap banjir segera surut agar aktifitas masyarakat kembali normal dan kesehatan warga segera pulih," ujar Robinson.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021