Abdul Rahman terpilih sebagai Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Provinsi Sumatera Utara periode 2021-2023 pada musyawarah daerah (Musda) XXIV. 

Dia terpilih setelah memperoleh 15 suara berbanding tujuh yang didapat pesaingnya Nopa Aditya. Pemilihan itu diikuti seluruh cabang HMI yang memiliki hak suara. 

Abdul Rahman menyampaikan ucapan terimakasih telah dipilih menjadi Ketua Umum Badko HMI Sumut. Dia mengatakan akan berusaha maksimal untuk menjalankan organisasi HMI Sumut ke depan.

"Insya Allah saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Mohon doa dan dukungan rekan-rekan semua," katanya usai terpilih pada proses pemilihan yang digelar di UPT Pertanian Jalan AH Nasution Medan, Sabtu (4/12). 

Ketua Umum HMI Cabang Padangsidimpuan, Indra mengatakan pemilihan Ketum Badko HMI Sumut berjalan dengan baik. "Proses pemilihan juga berjalan demokratis," ujarnya di kesempatan yang sama. 

Seperti diketahui acara Musda HMI Sumut dibuka langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nation di Wisma Benteng Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (25/11) kemarin. 

Saat itu Bobby menyampaikan keinginannya agar HMI menjadi mitra strategis Pemkot Medan. 

"HMI jadi mitra strategis pemerintah dalam beberapa program dengan memberikan pandangan. Apakah program yang sudah kami jalankan dan akan kami lakukan baik atau tidak," ujar Bobby.

Ia menilai bahwa kader HMI merupakan intelektual muda Islam yang berasal dari kampus dengan menyandang dua tugas, yakni khalifah di muka bumi menyebarkan syiar Islam dan sebagai warga negara Indonesia untuk terus menjaga berdirinya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan terus bersinergi.

"Saya harapkan melalui Musda XXIV ini bisa terpilih Ketua Badko HMI Sumut yang baru. Melahirkan program kerja yang baik dan bisa bersinergi" kata Bobby Nasution.

Pewarta: Andika Syahputra

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021