Persyarikatan Muhammadiyah sudah banyak memberikan sumbangsih kepada pemerintah, khususnya di bidang Pendidikan. Ke depan, lembaga itu diharapkan dapat lebih bersinergi dengan elemen masyarakat lainnya untuk memberikan kontribusi dalam membangun Labuhanbatu Utara.

Demikian antara lain disampaikan Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH saat memberikan sambutan pada puncak milad Muhammadiyah ke-109 yang berlangsung di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Selasa (30/11).

“Saya berharap Muhammadiyah bersama komponen masyarakat dan ormas Islam  lainnya dapat bersinergi dan memberikan kontribusi dalam membangun Labuhanbatu Utara,” katanya dalam acara yang dihadiri Ketua PW Muhammadiyah Prof Dr Hasyimsyah Nasution MA tersebut.

Melalui milad tersebut, mantan Camat Kualuhhulu itu berharap dapat menjadi momentum instrospeksi  sudah berapa jauh persyarikatan tersebut turut membangun dan membesarkan organisasi di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Selama ini, jelasnya, memang Muhammadiyah sudah berkontribusi banyak khususnya di bidang Pendidikan. Hal tersebut dilihat dari banyaknya lembaga Pendidikan yang diasuh persyarikatan itu mulai tingkat PAUD/TK hingga SMA/SMK dengan kualitas Gedung, sarana dan prasarana yang baik.

Melalui lembaga Pendidikan itu, maka organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan itu telah memberikan karyu nyata dalam mengembangkan sumber daya manusia di Labura.

Turut memberikan sambutan Ketua PW Muhammadiyah Sumut Hasyimsyah Nasution, Ketua DPRD H Indra SB Simatupang SH MKn, Ketua PD Muhammadiyah Al Munir Siregar Bsc dan Ketua Panitia Agus Mahendra.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan cinderamata atau taltali asih kepada 50 sesepuh Miuhammadiyah, launching BazisMu, pelantikan cabang Muhammadiyah Kualuhselatan dan pemekaran ranting Parpaudangan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021