Taman Hewan Pematangsiantar (THPS) memberikan santunan kepada 100 anak yatim pada syukuran HUT Ke 85 tahun 2021 yang menjadi agenda rutin tahunan.

Perayaan dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di Balai Rahmat Gedung Serba Guna, Sabtu (27/11).

Plt Manager THPS, Al Amin Syahputra Pelis SH mengatakan, bantuan kepada anak yatim setiap tahun diberikan sesuai motto H Rahmat Shah "kita hidup dengan apa yang kita dapat, tetapi kita membuat kehidupan dengan apa yang kita berikan".

Baca juga: THPS sembelih tiga ekor lembu di Idul Adha

Dalam momen itu, Al Amin menegaskan konitmen pihak pengelola untuk tetap melakukan berbagai inovasi dalam upaya menjadikan wisata hunian satwa lebih baik. 

Renovasi kandang satwa dan perlakuan terhadap 691 spesies hewan, fasilitas umum, kebersihan dan keamanan terus ditingkatkan untuk memberikan kenyamanan pengunjung. 

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh staf dan karyawan yang telah bekerja keras dan sepenuh hati menjalankan tugas rutinnya. 

Pemangku kepentingan dan elemen masyarakat pun diajak bergandengan tangan untuk "membesarkan" objek wisata icon Kota Pematangsiantar ini. 

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Ir Ali Akbar mewakili Wali Kota, Ketua MUI H M Ali Lubis, Ketua PKK Ny Syahputri Hefriansyah, Ketua Pengadilan Negeri, Afrizal Hadi SH MH, Kapolres AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, mewakili Dandim 0207/Sml, Kapten Suheri (Danramil 04/Siantar Barat). 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021