Alumni Fisip USU di Pemkab Langkat, siap bangun Kabupaten Langkat, lebih maju, lebih berkembang, lebih sejahtera, di masa yang akan datang, yang merupakan salah satu refleksi di sela-sela 41 Tahun Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) dari 1980-2021.

Hal itu disampaikan salah seorang alumni Fakultas Fisip USU Drs H Mulyono MSi, Minggu (28/11) yang juga Kadis Perhubungan Pemkab Langkat.

Di Usia kepala empat ini, Fisip USU akan dan siap untuk terus terlibat membangun Indonesia lebih sejahtera, katanya.

Angkatan Fisip USU 1985 meyakini peran alumni diberbagai sektor pembangunan terus melakukan hal terbaik bagi Indonesia. Khususnya di Kabupaten Langkat ini, banyak dari jebolan Fisip USU yang berkontribusi kepada negara ini, baik sebagai pejabat birokrasi, dosen dan di berbagai sektor lainnya.

"Sudah belasan ribu alumni Fisip USU, menjalani banyak profesi baik di pemerintahan, akademisi dan swasta," katanya.

Saya yakin dimana pun mereka berada siap terlibat pada pembangunan Indonesia lebih sejahtera, khususnya di Langkat ini.

"Kami siap mengabdikan diri di bawah Kepemimpinan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin dan Wakil Bupati Langkat Syah Afandin mensukseskan Visi Misi beliau," ungkapnya.

Sembari mengucapkan selamat bagi Fisip USU diusia 41 tahun, sekaligus berharap, dengan Dies Natalis 41 ini akan selalu lebih maju dan terdepan lagi.

"Seperti di ketahui saat ini kami sudah terdepan dimana Rektor USU saat ini Dr Muryanto Amin adalah Alumni Fisip USU dan di Jakarta sana Dirjen IKP Kementerian Kominifo yang juga sebagai Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) USU Usman Kansong, juga berasal dari Fisip USU, dan kami sebagai Alumni merasa bangga akan hal tersebut" imbuhnya.

Mulyono juga berpesan kepada adik-adik yang masih menjadi mahasiswa di Strata 1, Strata 2 maupun Strata 3, agar tetap semangat dan harus bangga menimba ilmu di Fisip USU ini.

Karena nama besar Fisip USU ini merupakan jerih payah para senior, dan tugas kalian lah yang memelihara dan meneruskannya, untuk kemajuan Indonesia Raya tercinta.

Secara terpisah M Faisal, SE, M.I.Kom alumni Magister Ilmu Komunikasi '14 Fisip USU, dimana dirinya mengaku sangat bangga menjadi bagian dari keluarga besar Alumni Fisip USU.

Kebanggaannya muncul bukan tanpa sebab, katanya. Ia merasakan ilmu didapat dari Fisip USU memberikan dampak besar bagi pengaruh profesinya.

"Ilmu Komunikasi memberikan manfaat dan membuka matanya dalam cara pandang dan memahami konteks permasalahan dalam berbagai sudut pandang di kehidupan bernegara ini, sehingga dapat lebih objektif menilai situasi dan keadaan dalam skala makro," ujar Faisal.

Di mana Faisal bekerja sebagai salah satu ASN di Pemkab Langkat, dan di percaya menjabat Sebagai Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Langkat.

"Menjadi benar sesuai aturan untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat Langkat, dan menyusun narasi Komunikasi Publik Pemkab Langkat," katanya.

Berbekal ilmu komunikasi dari bangku Strata Dua Fisip USU, Faisal berkomitmen terus memberikan informasi yang membangun serta mengedukasi, dan melaksanakan tugas-tugas lain sesuai tupoksi.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021