Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Padang Lawas Zainuddin Hasibuan, S.Pd, MM membuka secara resmi kegiatan lomba ketangkasan penggalang ( LKP) Kwartir tingkat SD sederajat tahun 2021, di lapangan SMA N 1 Kecamatan Barumun Selatan, Sabtu (27/11)

Dalam kesempatan itu Zainuddin mengatakan, kegiatan LKP tersebut bertujuan untuk mengembangkan bakat potensi anggota pramuka. Serta untuk menambah pengalaman, wawasan dan kecakapan, juga pengetahuan bidang kepramukaan bagi seluruh peserta acara kegiatan tersebut kedepan.

Baca juga: Sekda Arpan Nasution apresiasi pasar murah minyak goreng PT VAL Palas

"Mari juga kegiatan ini dijadikan bersama sebagai ajang silaturrahmi untuk meningkatkan ikatan tali persaudaran antara kita semua kedepan".sambung Zainuddin. 

Lebih lanjut, Zainuddin berpesan kepada seluruh peserta acara ini, supaya tetap mentaati imbauan panitia tentang penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. 

Tujuannya, untuk keselamatan bersama. Juga untuk mendukung program pemerintah tentang pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dimasa pandemi saat ini, di wilayah Kabupaten Padang Lawas.

Sebelumnya, ketua panitia Safaruddin Nasution dalam laporannya menyampaikan para peserta kegiatan ini, mewakili dari sekolah tinggkat SD sederajat dari tiga kecamatan se - Palas, yakni Kecamatan Barumun, Kecamatan Lubuk Barumun dan Kecamatan Barumun Selatan.

Pada kegiatan ini, pihaknya akan menggelar sejumlah lomba, termasuk lomba cerdas tangkas pramuka, pionering, sandi, dan lomba hasta karya dari botol bekas minuman. Acara ini akan digelar hingga hari Minggu (27/11/2021) besok.
 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021