PT PLN (Persero) siap mendukung pemenuhan kebutuhan listrik kepada pengusaha dan calon investor yang berminat membuka usaha di Sumatera Utara.

"PLN menjamin ketersediaan listrik dan merealisasikan penambahan daya pelanggan," kata General Manejer PLN Unit Induk Wilayah (PLN UIW) Sumatera Utara, Pandapotan Manurung, di Medan, Jumat (26/11).

Ia menyebutkan, PLN turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan event KIM Investment Expo 2021 dari tanggal 25-27 November 2021 di Kawasan Industri Medan.



Dengan menampilkan berbagai produk layanan yaitu Pasang Baru, Tambah Daya, Migrasi, Multiguna melalui PLN Mobile.Bersinergi dengan anak perusahaannya PLN menggaet Icon + dan Haleyora Power untuk memperkenalkan layanan internet Iconnet dan fitur ListriQu.

"Pelanggan banyak yang menanyakan penggunaan dan pengoperasian mobil listrik.Pengunjung bebas merasakan kenyamanan berada dalam mobil listrik yang hening tanpa emisi," kata Pandapotan.

Perhelatan KIM Invesment Expo ini sebagai wadah berkumpulnya perusahaan produk dan jasa yang menampilkan lini usaha yang sifatnya mendukung investor untuk membuka usaha di Sumatera Utara.Ini adalah bentuk kerja sama BUMN dan pemerintah daerah.

Penyelenggaraan Event KIM Investment Expo 2021 yang dibuka oleh Menteri BUMN,Erick Thohir menyampaikan, para penggusaha yang berniat mengembangkan usaha dan menambah pabrik silahkan sinergi dengan PLN bagaimana menggunakan energi ramah lingkungan.

Penggunaan energi baru terbarukan memang sedang digalakkan, terlepas dari issue iklim yang sedang terjadi, PLN sudah menjalankan komitmen zero emission di setiap pembangkit baru dan existing.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021