Guru hebat, guru tangguh, Padang Lawas Bercahaya ( Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya).Demikian ungkapan penyampaian rasa syukur dan rasa bangga Wakil Bupati  Padang Lawas ( Palas) drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, dalam menyikapi mement peringatan hari guru nasional ke -76 dan hari ulang tahun Ikatan Guru Indonesi ( IGI) ke -12, tahun 2021 ini.

Melalui moment peringatan hari guru nasional dan HUT IGI kali ini, Wabup Zarnawi berharap, kepada para guru di Kabupaten Padang Lawas supaya lebih profesional dan berdedikasi tinggi dalam bekerja sesuai bidang, atau jurusan, di sekolah masing - masing kedepan. 

Tujuannya, untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi para generasi bangsa, anak - anak pelajar di Kabupaten Padang Lawas.

Baca juga: Sekda Arpan Nasution apresiasi pasar murah minyak goreng PT VAL Palas

"Dimoment peringatan hari guru nasional dan HUT IGI tahun ini, atas nama pemerintah daerah saya juga mengajak dan berharap kepada saudara dan saudari  para guru di Kabupaten Padang Lawas, supaya dapat bersama - sama membantu kami ( Pemkab Palas) dalam mencegah dan memutus penyebaran mata rantai wabah COVID -19. 

Dengan, menjadi duta Vaksinasi Covid-19 dan duta penerapan penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar bagi masyarakat luas, di lingkungan sekolah dan tempat tinggal masing - masing kedepan".tambah Wabup Zarnawi melalui pesan Watsapp-nya, kepada wartawan, Kamis (25/11) malam.

Dikesempatan ini, sebelumnya Wabup Zarnawi mengucapkan selamat hari guru nasional ke - 76 dan hari ulang tahun Ikatan Guru Indonesi ( IGI) ke -12, tahun 2021. 

Ia juga mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas, supaya menghormati dan menghargai jasa para guru. Baik kepada mereka ( para guru) yang masih aktif melakukan melakukan aktivitas mengajar, maupun yang sudah purna tugas, atau tidak melakukan aktivias mengajar lagi. 

"Guru adalah pelita dalam kegelapan. Sekali lagi terimakasih kepada para guru kami... Guru hebat, guru tangguh, Padang Lawas Bercahaya, amin,"ulang Wabup Zarnawi.


 

Pewarta: Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021