Manajemen Asian Agri dan jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara sepakat untuk memperkuat kemitraan yang sudah terbangun selama ini.

Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumut, M Syahrir yang memandu acara perkenalan di Medan, Rabu (24/11), menyampaikan, kepengurusan PWI Sumut masa bakti 2021-2026 baru saja terbentuk.

Melalui konferensi baru-baru ini terpilih H Farianda Putra Sinik sebagai Ketua PWI Sumut dan M Syahrir sebagai Ketua Dewan Kehormatan.

M Syahrir mengatakan, kemitraan antara Asian Agri dengan PWI Sumut sudah terbangun sejak lama. Pertemuan ini hanya sebagai penguat hubungan yang sudah terjalin selama ini.
 
Ketua DKP PWI Sumut M Syahrir (berdiri) memperkenalkan jajaran kepengurusan PWI Sumut masa bakti 2021-2026 kepada manajemen Asian Agri di Medan, Rabu (24/11). (ANTARA/Evalisa Siregar)

"Harapannya, hubungan ini akan lebih baik lagi," ujar Syahrir.

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik menambahkan, kepengurusan PWI Sumut yang baru akan dilantik pada pertengahan Desember 2021. Tentunya tugas berat dalam menjalankan organisasi sudah menanti.

Dikatakan Farianda, program kerja PWI Sumut lima tahun ke depan salah satunya adalah peningkatan kapasitas sumber daya manusia. Melalui bidang pendidikan akan dikuatkan peningkatan kualitas wartawan yang beretika dan berkarakter. Kemudian juga perlindungan dan kesejahteraan wartawan.

Untuk melaksanakan program tersebut, lanjut Farianda Putra Sinik, PWI tidak bisa berjalan sendiri. Harus melibatkan berbagai pihak dan mitra kerja. "Diharapkan manajemen Asian Agri adalah salah satu mitra kerja dalam mendukung program kerja PWI Sumut," ujar Farianda.

Hadir dalam pertemuan tersebut jajaran pengurus PWI Sumut antara lain Rifki Warisan, Austin Antariksa Tumengkol, Sugiatmo, Riza Mulyadi, Ahmad Rivai Parinduri, Hartati Rangkuti, Amrizal, dan Laswiyati Wakid.

Sedangkan jajaran pengurus Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut yang hadir antara lain, War Djamil, Sofyan Harahap, dan Agus Lubis.

Head Social Capital Asian Agri, David Alamsjah dan Head Social Security & Licenses Asian Agri, Ariston Noverry Fau diwakili Media Relation Asian Agri, Lidya Veronica, mengaku gembira perusahaan itu bisa bermitra dengan PWI Sumut.

Lidya menyebutkan, dunia usaha sangat membutuhkan media dalam menjalankan bisnis yang kondusif. Perekonomian dapat stabil dan suasana usaha yang kondusif, katanya, tidak terlepas dari dukungan media.

"Manajemen Asian Agri siap mendukung program kerja PWI Sumut dalam peningkatan sumber daya manusia, dan program lainnya," ujar Lidya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021