Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara menghadiari acara penutupan Rapat Koordinasi Teknis Kinerja Program Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual dengan Kantor Wilayah dan sekaligus KUMHAM Summit 2021, di Jakarta.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Subbagian Humas, RB dan TI Kanwil Kemenkumham Sumut Bambang Suhendra, beserta staf dan pegawai Humas, RB dan TI Kanwil Kemenkumham Sumut yang mengikuti secara virtual, Rabu (24/11).

Plt Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, Razilu, dalam sambutannya pada penutupan acara tersebut, mengatakan selama tiga hari berturut-turut Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual menghadirkan pemateri hebat dari berbagai kalangan yang membagikan pengalaman dalam mengoptimalkan pelayanan kekayaan intelektual kepada masyarakat serta menciptakan, dan mempertahankan citra publik positif dari instansi masing-masing.

Melalui diskusi interaktif yang dilakukan selama kegiatan juga memunculkan ide-ide baru yang perlu dikembangkan untuk mewujudkan harapan besar dari perlindungan kekayaan intelektual yatu peningkatan ekonomi nasional dari ekonomi daerah dengan mendorong kekayaan intelektual.

"Kantor Wilayah, melalui Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM diharapkan dapat melakukan kolaborasi dengan pemangku kepentingan di wilayah untuk menindaklanjuti hal tersebut," jelas Razali.

Kegiatan KUMHAM PR Summit 2021 yang bersamaan dengan Rapat Koordinasi Teknis Kinerja Program Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual berjalan dengan sukses.

Manfaat dari materi yang diberikan pada kegiatan summit dan kehumasan pertama di Kemenkumham tersebut tidak hanya dirasakan peserta yang hadir secara langsung di Jakarta, tetapi juga dirasakan oleh 2.500 peserta yang mengikuti secara virtual melalui aplikasi zoom.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021