Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan Humbang Hasundutan (Humbahas) berjalan aman dan lancar.

"Pilkades di 200 desa di Taput berjalan lancar, begitu juga di 85 desa di Humbahas, sama sekali tanpa gangguan," kata Panca, di Medan, Selasa (23/11).

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah datang ke TPS dan turut menyukseskan pilkades. Siapapun pemenangnya tidak perlu bereuforia yang berlebihan," tambah Kapolda Sumut.

Baca juga: Sisi unik Pilkades Taput, menang hanya dengan keunggulan satu suara

Panca menyebutkan, dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini masyarakat tidak perlu menggelar kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan tak terkendali.

"Tadi saya juga sudah cek soal penerapan protokol kesehatan, semuanya dilaksanakan. Meski COVID-19 sudah agak menurun, tidak perlu euforia," ucapnya.

Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak turun langsung meninjau tempat pemungutan suara (TPS) pilkades 2021 di Kabupaten Humbahas, Senin (22/11).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda datang bersama Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Desman Tarigan, Aster Kasdam I/BB Kolonel Manurung, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, dan Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol Raja.

Pada kesempatan itu Kapolda mengunjungi TPS 1, 2, dan 3 Tugu Datu Mangambe di Desa Siponjot, Kecamatan Lintong Nihuta, serta TPS 1, 2, dan 3 di Dusun Marade, Desa Sipitunihuta, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021